Analis: Indeks Berpotensi Lanjutkan Pelemahan

Jakarta (ANTARA) – Perdagangan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), Selasa, masih berpotensi melanjutkan pelemahan seiring aksi ambil untung (profit taking) investor dan sentimen negatif bursa global.

Senior Research HD Capital Yuganur Wijanarko di Jakarta Selasa mengatakan, penutupan IHSG di bawah angka psikologis 4.000 menandakan koreksi masih akan berlanjut.

“Koreksi masih akan berlanjut, sehingga ini dapat dimanfaatkan untuk melakukan akumulasi di bawah harga (buy on weakness) untuk beberapa saham pilihan,” katanya.



Advertisements


Yuganur menambahkan untuk pergerakan indeks akan berada pada level “support” 3.944-3.880-3.720 dan “resistance” 4.050-4.100-4.250.

Untuk saham yang layak dikoleksi antara lain PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) dan PT Sentul City Tbk (BKSL).

Sementara Analis Sinarmas Sekuritas James Wahjudi mengatakan secara teknikal indeks diperkirakan akan bergerak dengan kecenderungan melemah.

“Pergerakan indeks akan berada pada kisaran 3.944-4.025, terangnya.

James menambahkan perkembangan lanjutan seputar penanganan krisis utang Eropa yang dibahas pada KTT Eropa dan adanya kekhawatiran investor mengenai naiknya “yield” obligasi Spanyol yang menembus level 7 persen akan memberikan sentimen terhadap pergerakan indeks.(rr)

Other articles you might like;

Advertisements