KTM Kembangkan Duke 390 Berbasis Motor Adventure

New Delhi -Pabrikan motor asal Austria – yang sahamnya juga dimiliki Bajaj Auto India – serius mengembangkan motor sport KTM Duke yang menggunakan basis motor adventure. Bahkan, untuk keperluan pengembangan khusus motor itu, dua prototipe KTM 390 berbasis motor adventure itu telah dikapalkan ke India.

Seperti dilaporkan CarTrade, motor yang masih menggunakan nama kode K22 itu mengusung mesin yang sama dengan KTM Duke 390 yakni 373 cc silinder tunggal. Kerangkanya menggunakan bahan dari baja, dengan suspemsi longer travel yang dimaksudkan untuk menunjang kenyamanan saat digunakan di medan off-road.

KTM juga memberikan fitur tameng angin, pelindungn tangan di setang, dudukan untuk box penyimpanan, lampu utama dengan desain anyar. Sementara posisi knalpot dibuat lebih tinggi, dan kenyamanan posisi duduk pengendara diutamakan dengan ketinggian jok yang pas dan tepat bagi pengendaraan saat perjalanan jauh.



Advertisements


Tenaga yang disemburkan mesin diperkiarakan mencapai 42,9 hp. Tenaga sebesar itu dinilai cukup mumpuni untuk melbas berbagai lintasan termasuk medan off-road sekalipun.

Sebelumnya KTM telah menggunakan basis motor full fairing RC 390. Termasuk dalam jajaran model yang menggunakan basis motor full fairing RC Series adalah RC 125 untuk Duke 125.

(arf/arf)

Advertisements